المحافظة على قديم الصالح 
    والأخذ بالجديد الأصلح
KAUR TATA USAHA MAS DARUSY SYAFIIYAH HADIRI WORSHOP DALAM MENYUSUN KEBIJAKAN P4GN DALAM UPAYA PENCEGAHAN NARKOBA TAHUN 2015_MTsS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UJIAN TRY OUT GUNA UJI KEMAMPUAN SANTRI DALAM MENYERAP PELAJARAN_MINGGU SEHAT SENAM BERSAMA SELURUH SANTRI PONPES DARUSY SYAFIIYAH_MAS DAN MTS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UAMBN DAN UAM TAHUN 2015_ANGGOTA PENGGALANG PRAMUKA DARUSY SYAFIIYAH UTUS PESERTA GP2G KE3 DI IAIN STS JAMBI_H.M.DANIAL,A.MA PIMPIN LANGSUNG SHOLAT SUNNAT GERHANA BULAN BERJAMAAH

Selayang Pandang


ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH

Ahlan Wasahlan, Selamat Datang Di Website PONDOK PESANTREN DARUSY SYAFIIYAH Desa Rantau Puri Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi
PONDOK PESANTREN DARUSY SYAFIIYAH Berdiri Pada Tahun 1988 Silam Yang didirikan Oleh KH.Abdul Muid Shofi dengan Bantuan Masyarakat Sekitar.

VISI MISI PONDOK PESANTREN DARUSY SYAFIIYAH
a.        Visi Pondok Pesantren Darusy syafiiyah
Pondok Pesantren Darusy syafiiyah sebagai unit penyelenggara pendidikan harus memperhatikan tantangan dan perkembangan masa akan dating. Tantangan tersebut harus dapat direspon oleh pondok pesantren Darusy Syafiiyah sehingga Visi Pondok Pesantren Darusy syafiiyah sesuai dengan perkembangan tersebut.
Visi merupakan citra moral yang menggambarkan profil Pondok Pesantren Darusy syafiiyah yang di harapakan di masa akan datang. Adapun Visi Pondok Pesantren Darusy syafiiyah adalah :

TERWUJUDNYA PONDOK PESANTREN DARUSY SYAFIIYAH YANG MAMPU
MEMBENTUK SANTRI YANG CERDAS, KOMPETITIF TERAMPIL DALAM
IPTEK SEHINGGA MENJADI INSAN KAMIL

b.       Misi Pondok Pesantren Darusy syafiiyah
Sebagai perwujudan dari Visi Pondok Pesantren Darusy syafiiyah maka Misi Pondok  Pesantren Darusy syafiiyah adalah sebagai berikut ;
•         Melaksanakan Pondok Pesantren yang  “ PAKEM “
•         ( Pembelajaran yang Aktif, Keratif, Efektif dan menyenangkan )
•         Meningkatkan kedisiplinan Komponen Pondok Pesantren Darusy syafiiyah
•         Meningkatkan Kompetensi Santri agar dapat bersaing dalam IPTEK dan IMTAK
•         Meningkatkan Kopetensi santri agar mampu bersaing menuju ke jenjang yang lebih tinggi
•         Menciptakan insan  Kamil ( Siap Pakai )
•         Zikir , Pikir , amal

KEGIATAN PENDIDIKAN

        Pendidikan Intra Kulikuler ( Sekolah / Madrasah )
Pendidikan Madrasah  yang diselenggarakan Podok pesantren darusy Syafiiyah adalah Madrasah Diniyah Takmiliyah ( MDA ), Madrasah Tsanawiyah ( MTS ), dan MAdrasah Aliyah ( MA ) kurikulum yang diajarkan adalah kurikulum Departemen Agama yang dikombinasikan dengan Kurikulum Pesantren ( salaf ) dengan perbandingan 20 % ( Umum ) dan 80 % ( salafiyah / Kitab Kuning )

Pendidikan Ekstrakurikuler ( diluar jam sekolah )
Pondok Pesantren Darusy syafiiyah selain mengadakan pendidikan Madrasah, juga mengadakan kegiatan ekstra kulikuler untuk menunjang kemampuan santri dan mengembangkan bakat minat santri sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada di pondok pesantren Darusy Syafiiyah antara lain kegiatan Ceramah / muhadoroh per kelompok dan dilanjutkan sebulan sekali dengan acara Tabligh Akbar ( ber gabung ) berzanji Nazom, kursus Komputer , keterampilan jahit menjahit ( santriwati ), bela diri ( pencak silat IPSI ) dan belajar tambahan pada sore dan malam hari.
Organisasi Pengembangan
Organisasi Kelembagaan pengurus dan pelaksana Pondok pesantren Darusy Syafiiyah berbentuk YAYASAN yang terdiri dari dua Penasehat, Pimpinan Umum, Wakil Pimpinan, Sekretaris 1 ( Bag. Pendidikan  ), sekretaris II ( Bag. Pembangunan ), Bendahara 1 dan II, dan Bidang – bidang lain yang terdiri dari pembinaan Jamaah, mashlahatul ummah, pendanaan, sarana prasarana pendidikan serta pengembangan.



WASSALAMUA'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABAROKATUH


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com