المحافظة على قديم الصالح 
    والأخذ بالجديد الأصلح
KAUR TATA USAHA MAS DARUSY SYAFIIYAH HADIRI WORSHOP DALAM MENYUSUN KEBIJAKAN P4GN DALAM UPAYA PENCEGAHAN NARKOBA TAHUN 2015_MTsS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UJIAN TRY OUT GUNA UJI KEMAMPUAN SANTRI DALAM MENYERAP PELAJARAN_MINGGU SEHAT SENAM BERSAMA SELURUH SANTRI PONPES DARUSY SYAFIIYAH_MAS DAN MTS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UAMBN DAN UAM TAHUN 2015_ANGGOTA PENGGALANG PRAMUKA DARUSY SYAFIIYAH UTUS PESERTA GP2G KE3 DI IAIN STS JAMBI_H.M.DANIAL,A.MA PIMPIN LANGSUNG SHOLAT SUNNAT GERHANA BULAN BERJAMAAH

SANTRI : POnpes Darusy Syafiiyah Giatkan Muhadhoroh

Batanghari (PP.Darusy Syafiiyah) —Muhadhoroh merupakan kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang santri  dengan materi yang dipersiapkan khusus sesuai tema apa yang ingin diberikan sesuai kebutuhan pendengar.

Santri Ponpes Darsy Syafiiyah saat ini terus menggiatkan kegiatan Muhadhoroh yang rutin dilaksanakan setiap minggunya. Dalam prakteknya santri Mts Kelas VII– IX dan MA Kelas X –XII yang setiap minggunya sudah dijadwalkan secara bergiliran, dimana tujuh orang santri maju satu persatu untuk mengisi semacam ceramah agama, dan santri yang lainnya mendengarkan selayaknya makmum. Menariknya, kegiatan itu dikemas seolah sebuah tabliqh seremoni, ada yang berperan sebagai MC atau pembawa acara, adapula yang menjadi Qori’ dan Saritilawah, serta sambutan-sambutan.

Pembina santri, Rahmat Fauzi mengatakan, kegiatan Muhadoroh untuk tahun ini akan lebih di tekankan lagi, karena kita khawatir santri-santri nantinya tidak bisa berbicara di depan umum, “kami selalu menghimbau kepada para OPPD/OSIS agar mengajari adik-adik tingkat dalam menyampaikan ceramahnya dalam kegiatan muhadoroh ini,” ujarnya.
“Alhamdulillah untuk kegiatan muhadoroh ini sudah mulai aktif kembali, bahkan dua minggu lalu telah mengadakan kegiatan muhadoroh akbar yang pertama,” pungkasnya. (SR)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com