المحافظة على قديم الصالح 
    والأخذ بالجديد الأصلح
KAUR TATA USAHA MAS DARUSY SYAFIIYAH HADIRI WORSHOP DALAM MENYUSUN KEBIJAKAN P4GN DALAM UPAYA PENCEGAHAN NARKOBA TAHUN 2015_MTsS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UJIAN TRY OUT GUNA UJI KEMAMPUAN SANTRI DALAM MENYERAP PELAJARAN_MINGGU SEHAT SENAM BERSAMA SELURUH SANTRI PONPES DARUSY SYAFIIYAH_MAS DAN MTS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UAMBN DAN UAM TAHUN 2015_ANGGOTA PENGGALANG PRAMUKA DARUSY SYAFIIYAH UTUS PESERTA GP2G KE3 DI IAIN STS JAMBI_H.M.DANIAL,A.MA PIMPIN LANGSUNG SHOLAT SUNNAT GERHANA BULAN BERJAMAAH

Cireng Ubi Ungu Ala Santri Darusy Syafiiyah

Batanghari (PP.Darusy Syafiiyah) Untuk mengisi kegiatan ujian Praktek kelas IX di MTs Darusy Syafiiyah, diadakanlah kegiatan masak-memasak dan menata makanan dan minuman. Kegiatan ini diikuti oleh kelas IX.B. Terlihat antusias sekali para santri , untuk memasak dan menyajikan masakan yang merupakan hasil kreasi mereka sendiri. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa agar termotivasi untuk membantu orang tuanya di rumah dan mandiri.

Dengan dasar itu maka di MTs Darusy Syafiiyah hari ini menyelenggarakan acara kreasi masak  anak-anak, yang diikuti oleh seluruh santri kelas IX.B.

Acara ini dimaksudkan untuk menjalin kekerabatan antara Guru dan Murid yang sebentar lagi akan meninggalkan Sekolah menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dan juga acara ini bermaksud agar terciptanya rasa saling tolong menolong, kerja sama, dalam suatu kelompok, dimana harapan kedepannya bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Acara inipun diberi tema yaitu "Dengan memasak mari kita jalin persaudaraan antar sesama manusia”, bahkan ada diantara salah satu siswa yang ingin masakannya terlihat seperti masakan Master Chef Indonesia Program acara Televisi masak-memasak yang sering mereka tonton.

Pada Pukul 12.00 kegiatan tersebut selesai, seluruh siswa telah menyelesaikan masakannya dan para juri siap untuk menilai pekerjaan mereka. Pada akhir kegiatan ini, perwakilan kepala madrasah dan guru menyantap hidangan hasil lomba kreasi masak tersebut bersama-sama.(SR)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com