المحافظة على قديم الصالح 
    والأخذ بالجديد الأصلح
KAUR TATA USAHA MAS DARUSY SYAFIIYAH HADIRI WORSHOP DALAM MENYUSUN KEBIJAKAN P4GN DALAM UPAYA PENCEGAHAN NARKOBA TAHUN 2015_MTsS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UJIAN TRY OUT GUNA UJI KEMAMPUAN SANTRI DALAM MENYERAP PELAJARAN_MINGGU SEHAT SENAM BERSAMA SELURUH SANTRI PONPES DARUSY SYAFIIYAH_MAS DAN MTS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UAMBN DAN UAM TAHUN 2015_ANGGOTA PENGGALANG PRAMUKA DARUSY SYAFIIYAH UTUS PESERTA GP2G KE3 DI IAIN STS JAMBI_H.M.DANIAL,A.MA PIMPIN LANGSUNG SHOLAT SUNNAT GERHANA BULAN BERJAMAAH

H.M. Danial,A.Ma Pimpin Sholat Gerhana Bulan Berjamaah

Batanghari (PP.Darusy Syafiiyah) —Berdasarkan data astronomis, pada hari Sabtu, 4 April 2015 M, bertepatan dengan 14 Jumadil Akhir 1436 H di Indonesia akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT). Hampir seluruh kawasan Indonesia dapat mengamati Gerhana Bulan Total ini. Puncak Gerhana Bulan Total ini akan pada pukul 19:01 WIB dan selesai pada pukul 20.44 WIB. Berdasarkan himbauan dari Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam kepada umat Islam untuk melakukan shalat sunnah gerhana secara berjamaah, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Saw dan dianjurkan (sunnah muakkadah) untuk bertakbir terlebih dahulu.

Begitu juga dengan Keluarga Besar Pondok Darusy Syafiiyah Desa Rantau Puri pada malam minggu kemarin melaksanakan sholat gerhana berjamaah. Sholat gerhana kali ini di pimpin langsung oleh pimpinan pesantren, H.M.Danial,A.Ma.

Pada kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa selaku umat islam sesuai dengan tuntunan nabi muhammad SAW dianjurkan melaksanakan sholat sunnah gerhana,  Selain itu, memperbanyak zikir, doa, istighfar, sedekah, dan melakukan amal-amal kebajikan lainnya.

“Kegiatanseperti ini tidak kita lakukan setahun sekali namun hanya hari-hari tertentu dan kejadian ini pun akan terjadi dalam puluhan tahun bahkanratusan tahun yang akan datang,” ungkapnya. (SR)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com