المحافظة على قديم الصالح 
    والأخذ بالجديد الأصلح
KAUR TATA USAHA MAS DARUSY SYAFIIYAH HADIRI WORSHOP DALAM MENYUSUN KEBIJAKAN P4GN DALAM UPAYA PENCEGAHAN NARKOBA TAHUN 2015_MTsS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UJIAN TRY OUT GUNA UJI KEMAMPUAN SANTRI DALAM MENYERAP PELAJARAN_MINGGU SEHAT SENAM BERSAMA SELURUH SANTRI PONPES DARUSY SYAFIIYAH_MAS DAN MTS DARUSY SYAFIIYAH LAKSANAKAN UAMBN DAN UAM TAHUN 2015_ANGGOTA PENGGALANG PRAMUKA DARUSY SYAFIIYAH UTUS PESERTA GP2G KE3 DI IAIN STS JAMBI_H.M.DANIAL,A.MA PIMPIN LANGSUNG SHOLAT SUNNAT GERHANA BULAN BERJAMAAH

Siap Telurkan Pramuka Penegak Bantara

Batanghari (PP.Darusy Syafiiyah) Pramuka adalah singkatan dari Praja muda karana yang artinya anak muda yang suka berkarya, kegiatan pramuka adalah kegiatan yang sifatnya positif, kegiatan pramuka adalah pendidikan diluar sekolah dan diluar lingkungan keluarga. Dengan adanya kegiatan pramuka dituntut agar peserta didik dapat hidup mandiri serta dapat berguna di dalam lingkungan masyarakat.

Seperti yang ada pada gugusdepan pondok pesantren darusy syafiiyah kegiatan pramuka sudah bangkit dan berjalan satu tahun, dimana kegiatan pramuka tahun-tahun sebelumnya telah vakum dikarenakan kendala-kendala internal maupun eksternal. Tapi syukur alhamdulillah kegiatan pramuka di pondok pesantren darusy syafiiyah sudah mulai berkembang dan aktif dengan pesat. Apalagi telah diperkuat dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka, serta pramuka juga termasuk dalam ekstrakurikuler wajib dalam setiap sekolah maupun madrasah.
Pondok pesantren darusy syafiiyah memiliki dua tingkatan ba
gi peserta didik yang mana untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah yaitu Tingkat Pramuka Penggalang dan tingkat Madrasah Aliyah Yaitu Tingkat Pramuka Penegak, Tingkat penggalang di bina oleh kakak Ahmad Muslih, S.Pd.I dan tingkat Penegak dibina oleh kakak Sugeng Riyadi,S.Sos.

Saat kakak Sugeng Riyadi,S.Sos ditemui sare kamis, beliau mengatakan khusus untuk tingkat penegak alhamdulillah sudah memiliki 10 pramuka bantara namun kini tinggal 9 orang yang satu sudah lulus tahun kemarin, dan tahun ini akan telurkan kembali pramuka bantara sekitar 15 orang jika mereka telah memenuhi syarat kecapan umum atau SKU Penegak, dan kegiatan pramuka ini akan kita tekankan serta kita disiplinkan agar pramuka di pondok pesantren tercinta ini jaya kembali. (SR)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com